Enjoy Your Holiday During Pandemic!

Oleh: Citra Saras

What’s your plan for the New Year?

Biasanya selain bikin resolusi, kita udah siap-siap bikin rencana liburan bareng keluarga atau teman-teman terdekat. Tapi, sayang banget, sekarang kondisinya lagi nggak memungkinkan karena pandemi COVID-19 masih berada sangat dekat dengan kita.

 

So, here are five ways to enjoy your holiday during pandemic!

Get Together (Virtually)

Sejak bulan Maret kita udah akrab sama software dan media-media yang memudahkan kita untuk tetap keep in touch bareng teman, kerabat, atau rekan kerja. Meeting yang tadinya selalu ketemuan, selama pandemi ini jadi sering dilakukan secara virtual, kegiatan belajar mengajar juga nggak bisa dilakukan dengan tatap muka.

Kalau hal-hal penting kayak gitu bisa diselamatkan dengan pertemuan virtual, liburan kamu juga pasti bisa, dong! Meskipun nggak ketemuan langsung, kamu tetap bisa update kehidupan, ngobrol ngalor ngidul dan bercanda bareng teman-teman. Malahan jadi lebih hemat energi dan uang, nggak perlu repot-repot packing dan nggak mesti dandan juga! Kamu tinggal duduk manis di depan layar laptop sambil haha hihi bersama orang-orang tersayang.

Kalau merasa overwhelmed dengan ngobrol sama orang banyak, kamu bisa menghubungi teman lama atau saudara dekat untuk berbincang di malam tahun baru. Biasanya, di malam menuju pergantian tahun, ada aja bahasannya! Mulai dari ngomongin masa lalu, rencana-rencana yang gagal, atau hal yang berjalan jauh lebih baik dari ekspektasi. Kamu juga bisa merapikan isi kepala yang berantakan kalau ngobrolnya dengan orang yang bener-bener nyambung. Cobain, deh!

 

Cook Your Resto's Fav from Scratch at Home

It’s time for you to do an experiment!

Kalau biasanya kamu dinner di restoran untuk menyantap makanan kesukaan, ini saatnya kamu coba membawa makanan itu ke rumah melalui tangan sendiri! Jangan takut gagal, coba aja dulu! Selain bisa tetap memenuhi keinginan untuk makan enak, masak juga bisa jadi salah satu cara untuk nge-relieve stress, loh. Asalkan masaknya jangan sambil ngedumel, ya!

Untuk menambah hawa tahun baru, kamu juga bisa pesen makanan atau kue via online dan nikmatin makanan serta camilan-camilan itu sambil nonton film favorit atau sekadar bengong sambil countdown menuju tahun baru.

 

Simple Gift Exchange, or Simply Giving

Hal lain yang bisa bikin tahun baru di rumah lebih seru ialah berbagi perhatian melalui hadiah kecil! Nggak perlu repot-repot mikir harus beli hadiah yang mahal atau susah dicari, karena yang bikin berharga adalah perhatian yang diberi, bukan barang apa yang dikirim. 

Di masa-masa sulit kayak gini, perhatian kecil jadi bermakna besar banget, loh! It’s great to be remembered by someone you loved. Jadi, kenapa kita nggak coba memberi perhatian untuk menyenangkan hati yang disayang?

 

Indoor Sport

Olahraga juga bisa jadi pilihan untuk menghabiskan masa liburan! Hayo, siapa yang resolusi tahun 2020-nya lebih rajin olahraga, hidup sehat, atau ngecilin badan? Kalau berhasil, patut disyukuri, kalau belum, yuk, kita coba lagi biar badannya nggak kaku dan nggak sakit semua!

Banyak banget jenis olahraga yang bisa kita lakuin di rumah, misalnya skipping, push up, sit up, yoga, atau ngikutin video-video di youtube. Nah, kalau kamu ngerasa bosen dan males olahraga sendiri, kamu juga bisa olahraga bareng temen-temen, tapi tetep secara virtual, ya!

 

Do Your Hobbies

It’s time for you to do what you really wanted to do!

Paham. Hobi emang sering dilupakan karena ada banyak kewajiban yang harus diselesaikan. Mulai dari setumpuk pekerjaan atau tugas kuliah yang nggak ada habisnya. Nah, mumpung libur panjang, kenapa nggak memanfaatkan waktu ini dengan ngejalanin hobi yang bisa bikin kamu seneng? Misalnya bikin musik, main gitar, baca buku, nulis, masak, atau lainnya.

Ngejalanin hobi juga bisa jadi cara untuk kamu recharge energy supaya bisa beraktivitas dengan lebih produktif dan happy lagi nanti!

 

See? Banyak banget hal yang bisa dilakukan #dirumahaja tanpa perlu mengeluarkan biaya besar untuk berlibur ke luar kota atau ke luar negeri. Selain menghemat, kita juga jadi lebih bisa menjaga diri dan keluarga tanpa perlu mengambil risiko terpapar Covid-19.

Let’s start 2021 with a positive attitude and be considerate with those around us!

Citra Saras
Writer at IDEABAKERS
OTHERS

...

Wanggi Hoed dan Kehidupan Seni...

ALI YAUMIL
13 Oct 2021 | 5 minutes to read

...

Sustainability Sama Dengan Gay...

ANNISA HASNA
01 Sep 2021 | 4 minutes to read

...

10 Harsh Truths About Growing...

CITRA SARAS
22 Aug 2021 | 4 minutes to read

A medium to share curated story about people who brought their ideas into life, to inspire you to #BakeTheIdeaHappens

┬ęCopyright 2020 by IDEABAKERS. All rights reserved